KPU Undang Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Debat Keempat

Ameidyo Daud Nasution
30 Maret 2019, 16:02
Pra Debat
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Suasana saat Gladi Kotor jelang debat keemoat Calon Presiden di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Debat keempat calon presiden yang berlangsung hari ini akan dihadiri Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Prasetyo dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang kedua tokoh terkait dengan tema debat yakni pertahanan dan keamanan, ideologi, pemerintahan, dan hubungan luar negeri.

"Kami undang (Kapolri dan Panglima TNI) karena terkait dengan tema pertahanan dan keamanan," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di sela-sela gladi bersih debat, Jakarta, Sabtu (30/3).

(Baca: Debat Keempat, Prabowo Bakal Janji Tak Kembalikan Dwifungsi TNI)

Selain Tito dan Hadi, debat akan dihadiri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Imam Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, hingga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

Selain itu ada pula perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan sejumlah organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...