Menteri BUMN: Pembalap World Superbike 2021 Kagumi Sirkuit Mandalika

Desy Setyowati
21 November 2021, 08:21
World Superbike 2021, WSBK 2021, erick thohir, menteri bumn, jokowi, mandalika, wsbk mandalika
. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
Foto udara bentuk lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (9/10/2021).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengklaim, seluruh pembalap dunia yang mengikuti ajang balap motor prestisius World Superbike 2021 atau WSBK 2021 mengagumi Sirkuit Mandalika.

"Seluruh pembalap kagum dengan indahnya sirkuit. Pembalap Ducati asal Italia Michael Ruben Rinaldi bahkan menyampaikan langsung apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujar Erick dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Sabtu (20/11).

Dalam unggahan video di akun Instagram-nya, tampak pembalap dari tim Ducati Michael Rinaldi menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah membangun Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Terima kasih Pak Presiden Indonesia Jokowi dan Pak Erick Thohir untuk sirkuit yang keren. Terima kasih," kata Michael Rinaldi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Sebelumnya, Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda mengapresiasi respons para pembalap WSBK yang memuji keunggulan teknologi aspal Sirkuit Mandalika. Para pembalap memang telah menjajal langsung asal sirkuit saat latihan bebas di hari pertama balapan.

Komentar-komentar positif itu dituangkan langsung pada akun twitter resmi MGPA. Sebagian besar menyebutkan bahwa teknologi aspal di Sirkuit Mandalika memungkinkan kecepatan pembalap tetap stabil, meski pada tikungan tajam.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga terkesan dengan keberadaan Sirkuit Mandalika di Lombok. Apalagi fasilitas ini juga menyuguhkan pemandangan alam perpaduan bukit dan pantai.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...