Sebanyak 234 Pegawai di Lingkup DPR Terpapar Covid-19

Image title
8 Februari 2022, 17:08
Ketua DPR Puan Maharani menerima berkas laporan pansus terhadap RUU tentang Ibu Kota Negara (IKN) dari Ketua Pansus RUU IKN DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Dalam rapat tersebut
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua DPR Puan Maharani menerima berkas laporan pansus terhadap RUU tentang Ibu Kota Negara (IKN) dari Ketua Pansus RUU IKN DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Sebanyak 234 pegawai di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpapar virus Covid-19 hingga hari ini, Selasa (8/2).

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakanjumlah tersebut terus mengalami perubahan karena ada angka penambahan kasus tetapi ada juga yang sudah sembuh.  Pasien tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri. Guna mencegah penyebaran virus, DPR saat ini membatasi kunjungan kerja di lingkungan DPR.

"Kalau tidak terlalu penting sudah kami tangguhkan dan mudah-mudahan setelah reses kita berharap Covid-19 melandai." ujar Dasco di Kompleks Parlemen pada Selasa (8/2).

Ketua DPR Puan Maharani sebelumnya mengatakan DPR kembali menerapkan sejumlah pembatasan aktivitas di gedung dewan mulai Kamis 3 Februari lalu. Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Rapat badan Musyawarah (Bamus).

Rapat Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dengan mitra kerja hanya akan dihadiri maksimal 30% peserta. Selain itu rapat fisik dilakukan maksimal dengan durasi dua jam yang dilaksanakan maksimal hingga pukul 15.30 WIB sesuai jam kantor masa pembatasan sosial.

Sementara untuk sistem kerja kedinasan Puan mengatakan akan berlaku fleksibel dengan kapasitas kehadiran maksimal 50% setiap harinya.

“Dari mitra kerja hanya Menteri dan pendamping saja yang hadir fisik, kemudian dari komisi yang hadir hanya pimpinan komisi dan kapoksi,” ungkap Puan.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...