Maudy Ayunda Jadi Jubir Resmi Pemerintah dalam Presidensi G20 RI

Ameidyo Daud Nasution
31 Maret 2022, 17:33
Maudy Ayunda, g20, presidensi g20
instagram/maudyayunda
Jur Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Maudy Ayunda. Foto; Instagram Maudyayunda

Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah  untuk Presidensi Indonesia G20. Maudy akan menyampaikan secara rutin informasi kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 kepada publik.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan pemilihan Maudy lantaran aktris tersebut menguasai beberapa bahasa asing. Selain itu Maudy diharapkan mampu menjembatani komunikasi soal G20 dengan milenial dan generasi Z.

"Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics, and Economics University of Oxford, serta lulusan Master of Business Adminsitration dan Master of Arts in Education dari Stanford University," kata Johnny dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Kamis (31/3).

 Selain informasi KTT G20, Maudy juga akan menyampaikan perkembangan dari pertemuan working group, engagement group, dan side event acara G20 Indonesia secara rutin kepada masyarakat. 

"Sehingga masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda G20 Indonesia," kata Johnny.

Politisi Nasdem itu juga berharap momentum Presidensi G20 Indonesia bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan bangsa. Apalagi hal ini merupakan wujud kepercayaan dunia internasional kepada RI.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...