Maudy Ayunda: Tak Perlu Waktu Lama Setuju Jadi Jubir Presidensi G20 RI

Rizky Alika
31 Maret 2022, 18:18
Maudy Ayunda, g20, presidensi G20
instagram/maudyayunda
Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 RI Maudy Ayunda

Pemerintah menunjuk aktris Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Maudy tak perlu berpikir panjang untuk menerima ajakan tersebut.

Ia mengatakan sangat ingin terlibat dalam momen bersejarah ini lantaran momentum tersebut hanya terjadi sekali dalam 20 tahun. "Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian dari Tim Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20," kata Maudy di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/3).

Maudy ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar G20. Sebab, ajang tersebut menjadi kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan mengatasi tantangan ekonomi global. "Makanya tugas sejarah ini harus disambut dengan suka cita dan optimisme," ujarnya.

Selain itu, Presidensi G20 menguntungkan masyarakat Tanah Air. Aktris tersebut mengatakan kedatangan ribuan delegasi ke Indonesia akan membangkitkan ekonomi nasional.

Dia mengingatkan, Indonesia juga berkesempatan memimpin pembahasan tentang skenario menyelamatkan dunia keluar dari pandemi, krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim, dan transformasi digital. "Isu ini adalah isu-isu masa depan," katanya.

Indonesia juga mengajak dunia untuk pulih dari pandemi Covid-19 dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat. Untuk itu, tema Presidensi G20 ialah "Recover Together, Recover Stronger".

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...