Jokowi Tunjuk Wishnutama Masuk Panitia Nasional Presidensi G20 RI

Rizky Alika
1 April 2022, 16:19
wishnutama, jokowi, g20
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Wishnutama Kusubandio saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Presiden Joko Widodo mengubah susunan Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20. Dalam susunan panitia terbaru, Jokowi menambah posisi Koordinator Tim Asistensi dan Kemitraan yang akan diduduki oleh Wishnutama Kusubandio.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022. Keputusan itu berlaku pada 30 Maret 2022.

Advertisement

"Tim Asistensi dan Kemitraan terdiri atas Koordinator Wishnutama Kusubandio," demikian tertulis dalam Pasal 12B, dikutip pada Jumat (1/4).

Selain itu, Jokowi juga menunjuk Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara II Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letjen Maruli Simanjuntak, dan Hari Kusnanto Josef sebagai Wakil Koordinator Tim Asistensi dan Kemitraan.

Adapun, tim tersebut memiliki tugas untuk mendukung para ketua bidang dan penanggung jawab bidang dalam penyelenggaraan Presidensi G20. Mereka juga bertugas memberikan masukan, konsultasi, dan advokasi terkait desain dan penggunaan logo Presidensi RI.

Wishnutama juga bertugas mendukung pengelolan kemitraan dan sponsorship, penyajian capaian Indonesia dalam tiga tema, yaitu aristektur kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, dan transformasi digital dan ekonomi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement