Di Tepi Sungai Aare, Ridwan Kamil dan Keluarga Salat Gaib untuk Eril

Amelia Yesidora
3 Juni 2022, 18:38
Ridwan Kamil, Eril
Instagram/Relawan Jabar Juara
Ridwan Kamil memimpin salat gaib untuk putra sulungnya Eril yang hilang di sungai Aare.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya mendirikan salat gaib di tepi sungai Aare, Bern, Swiss sebelum pulang ke Tanah Air. Salat gaib itu untuk mendoakan putra sulung Ridwan dan Atalia Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) yang hilang terbawa arus sungai Aare sejak Kamis (26/5).

Dari foto unggahan Instagram Relawan Jabar Juara, tampak Ridwan memimpin jamaah yang terdiri dari keluarga dan perwakilan KBRI.

Selain salat bersama, Ridwan, istri, dan anaknya terlihat duduk di tepi sungai Aare. Mereka mengucapkan perpisahan kepada Eril sembari melepaskan rangkaian bunga.

Keluarga juga meninggalkan jejak pada sebuah pohon di sekitar Sungai Aare. Sebuah tulisan terikat sebuah pohon berbunyi “In Loving Memory: Emmeril Khan Mumtadz”. Dalam tulisan itu disebut tanggal lahir dan wafatnya Eril. Keluarga menghitung kematian Eril pada saat ia dilaporkan hilang di sungai Aare, 26 Mei 2022.

Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  hari ini resmi menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia. Pengumuman kabar duka ini setelah pencarian Eril selama tujuh hari tak membuahkan hasil.

Peristiwa hilangnya putra sulung Ridwan ini bermula pada Kamis (26/5) siang, ketika Eril sedang berenang bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan temannya di sungai Aare, Bern, Swiss. Eril yang merupakan perenang ulung, terseret arus sungai yang deras.

Eril berada di Swiss ditemani keluarganya untuk mencari perguruan tinggi jenjang S2. Sementara itu, Ridwan Kamil berada di Inggris melakukan perjalanan dinas luar negeri bersama dengan delegasi lainnya dari Jawa Barat. Mendengar kabar putranya, Ridwan bergegas pergi ke Swiss.

Menurut penjelasan kepolisian Swiss, Eril mengalami situasi darurat ketika berenang di sungai tersebut. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi dan tim SAR bersama keluarga terus berupaya keras untuk menemukan pemuda berusia 22 tahun itu.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...