PKB Coba Jodohkan Cak Imin dengan Anies Baswedan untuk Pemilu 2024

Image title
13 Juni 2022, 15:11
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah bersepakat untuk membangun koalisi bersama untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Meski belum memenuhi presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden sebesar 20%, duet partai yang menyebut diri Koalisi Semut Merah (KSM) itu menggadang-gadang Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk berduet dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Pasangan capres-cawapres KSM tersebut nampak diunggah oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid pada akun media sosial resminya. Di dalam gambar yang dipublikasikan Jazil, terlihat foto Muhaimin Iskandar alias Cak Imin disandingkan dengan Anies Baswedan yang sama-sama memakai peci dan berkacamata.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Gus Jazil (@jazilulfawaid_real)

Kemudian terdapat tulisan ‘Bersatu untuk Umat Capres dan Cawapres 2024 Koalisi Semut Merah’. Tak lupa, terdapat pula lambang PKB dan PKS di sudut atas gambar tersebut.

“Bersatu untuk umat. Bismillah,” kata Jazil pada unggahan tersebut pada Minggu (12/6).

Meski telah mengumumkan pasangan tersebut dari Koalisi Semut Merah, Jazilul mengaku KSM masih akan membahas pasangan capres dari koalisi. Menurutnya, penyandingan Cak Imin dan Anies merupakan bentuk aspirasinya, untuk menyampaikan pesan seorang kyai sepuh di PKB.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...