Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Agar Verifikasi Tak Ditolak

Happy Fajrian
14 Oktober 2022, 14:53
mypertamina, bbm bersubsidi, subsidi bbm, pertalite, solar, bbm, harga bbm, pertamina
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/YU
Petugas melayani pendaftaran warga untuk membeli solar dan pertalite di SPBU Giwangan, Yogyakarta, Jumat (1/7/2022).

Pertamina telah membuka pendaftaran program subsidi tepat MyPertamina sejak 1 Juli 2022 di beberapa kota dan kabupaten melalui laman subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina di smartphone atau ponsel pintar, serta mendaftar langsung di SPBU.

Jika semua persyaratan dan data yang dibutuhkan telah dipenuhi, pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi akan mendapatkan kode QR (QR Code) yang dibutuhkan untuk bisa membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Solar.

Advertisement

Meski demikian, VP Sales Support Pertamina Patra Niaga, Zibali Hisbul Masih, mengungkapkan bahwa dari total pendaftar sebanyak 2.872.924, 34% atau 986.644 kendaraan tidak lolos verifikasi sehingga tidak mendapatkan QR Code.

“Per 12 Oktober 2022, yang ditolak ini 34% dari total jumlah pendaftar sebanyak 2.872.924 kendaraan. Yang mendaftar 65% diterima dalam artian mendapatkan QR Code,” ujarnya dalam diskusi daring di Jakarta, Kamis (13/10).

Adapun jumlah kendaraan yang telah mendapatkan QR Code tersebut sebanyak 1.875.219. Sementara masih ada 11.065 kendaraan yang masih dalam tahap verifikasi.

Lalu bagaimana cara mendaftar yang benar agar kendaraan yang didaftarkan bisa lolos verifikasi dan mendapatkan QR Code yang dibutuhkan untuk membeli Pertalite dan Solar saat pembatasan mulai berlaku?

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement