Elit PDIP Silaturahmi Idul Fitri ke Rumah Megawati

Amelia Yesidora
22 April 2023, 13:56
Suasana kedatangan elit PDIP di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).
ANTARA/Putu Indah Savitri
Suasana kedatangan elit PDIP di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).

Petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuanan (PDIP) terlihat meramaikan kediaman Megawati Soekarnoputri. Kunjungan ke rumah sang Ketua Umum di kawasan Menteng ini dalam rangka silaturahim Idul Fitri 2023.

Sejak pukul 10.00 WIB, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul tiba di kediaman Megawati. Sekitar setengah jam kemudian, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, tiba. 

Beberapa elit PDIP lainnya pun terlihatmenyusul kedatangan Harto. Mulai dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung, eks Ketua Fraksi PDIP DPR Herman Herry, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan banyak politisi partai banteng lainnya.

Perayaan Idul Fitri di kediaman putri Soekarno tersebut berjalan khidmat. Setiap keluarga diberi kesempatan berfoto, kemudian romboncan cucu, dan foto seluruh keluarga. Barulah dilakukan prosesi salam-salaman serta sungkem dari putera-puteri Megawati, menantunya, hingga cucunya. 

Anak pertama Megawati, M. Rizki Pratama yang memulai prosesi sungkem ini. Dilanjutkan oleh Prananda Prabowo, dan Ketua DPR Puan Maharani. “Megawati memeluk erat mereka satu per satu. Terasa benar kebahagiaan Megawati pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” tulis Antara pada Sabtu (22/4).

Di ruang terpisah, yakni di ruang utama kediaman Megawati, kader PDIP yang terdiri dari anggota DPR, menteri, pengurus pusat, hingga para sahabat, sudah menunggu. Setelah selesai acara salam-salaman antar keluarga, barulah Megawati menyapa tamunya dari pihak partai.

Beberapa orang anggota DPR dari fraksi PDIP meminta mantan presiden kelima Indonesia itu untuk berfoto bersama, setelah duduk di mejanya. Akhirnya, Megawati mempersilakan tamu menikmati jamuan yang sudah disajikan. 

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...