Kemenhub Tegur Pengelola Bandara Kualanamu soal Penemuan Mayat di Lift

Lavinda
Oleh Lavinda
30 April 2023, 23:47
mayat
ANTARA FOTO/Yudi/tom.
Calon penumpang pesawat antre untuk melapor diri di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (26/4/2023).

Masyarakat dihebohkan dengan kejadian penemuan mayat di bawah lift yang berada di dalam Terminal Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara, Kamis (27/4) lalu.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegur PT. Angkasa Pura Aviasi, selaku penanggungjawab tunggal operasional Bandara Kualanamu, untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan pelayanan di bandara tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, petugas keamanan bandara (Avsec) mencium bau bangkai pada area lift di wilayah publik gedung terminal bandara. Petugas kemudian melapor kepada teknisi lift.

Setelah dilakukan pemeriksaan, teknisi lift menemukan sebuah mayat perempuan. Selanjutnya, pengelola bandara melaporkan hal tersebut kepada Polsek Bandara yang kemudian segera dilakukan sterilisasi di area lift, serta melakukan koordinasi dengan PT. Angkasa Pura Aviasi dan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan.

Mendapat laporan tersebut, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub akhirnya mengirimkan surat teguran kepada PT. Angkasa Pura Aviasi yang berkewajiban memastikan keamanan, dan pelayanan di bandara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan PT. Angkasa Pura Aviasi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...