Kronologi Penyebab Perempuan Tewas di Kolong Lift Bandara Kualanamu

Yuliawati
Oleh Yuliawati
3 Mei 2023, 11:09
Sejumlah calon penumpang pesawat berjalan di area terminal keberangkatan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (3/4/2023).
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/tom.
Sejumlah calon penumpang pesawat berjalan di area terminal keberangkatan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (3/4/2023).

Penemuan mayat perempuan bernama Aisiah Sinta Dewi, di kolong lift Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara menjadi perhatian publik. Almarhum Aisiah diperkirakan terjatuh pada Senin (24/4) dan ditemukan tiga hari kemudian Kamis (27/4) sore.

Saat ini keluarga Aisiah menempuh keadilan dengan melaporkan enam perusahan ke Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (2/5). Ahmad Faisal, suami almarhum Aisiah, melaporkan enam perusahaan beserta para direksinya, yakni PT Angkasa Pusat II, PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, GMR Airport, GMR Airport Consorsium dan Aeroports De Paris. Laporan terkait Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian atau kealpaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Kuasa hukum keluarga Aisiah, Putri Maya Rumanti, mengisahkan kronologis tewasnya Aisiah di lift Bandara Kualanamu, Medan. Peristiwa bermula pada 24 April sekitar pukul 20.00 WIB, korban baru saja mengantarkan keponakannya ke bandara untuk terbang ke luar negeri.

Setelah selesai diantarkan, korban kembali ke pelataran parkir. Setelah sampai di parkiran, keponakan korban menelpon minta untuk dia kembali ke check-in bandara karena ada yang mau disampaikan.

“Lalu almarhum kembali menuju tempat check-in tetapi sampai di dalam lift almarhum menelepon keponakannya, mungkin masih ada kendala di dalam lift almarhum menelepon,” kata Putri.

Dalam sambungan telepon itu, lanjut Putri, almarhum menyampaikan kepada keponakannya kalau ia terjebak di dalam lift, tak lama kemudian sambungan telepon terputus.

Kemudian, keponakannya menghubungi keluarganya memberitahukan untuk mencari tahu keberadaan almarhumah, karena tidak bisa dihubungi lagi.

Selanjutnya, pihak keluarga menghubungi para petugas keamanan Bandara Kualanamu dan meminta memeriksa CCTV. Namun, oleh pihak bandara hanya menunjukkan CCTV yang ada di luar lift tidak bagian dalam lift.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...