5 Fakta Arogansi Pengemudi Bersenjata di Tol, Mobil Asli Milik Polisi?

Ira Guslina Sufa
5 Mei 2023, 18:58
Polisi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis (kiri) bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kanan) memberikan keterangan kepada media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan aksi kekerasan yang dilakukan pria dengan mobil dinas polisi kepada sopir taksi online di Jakarta Barat. Aksi itu viral di media sosial terutama karena sang pengemudi menodongkan senjata. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan, polisi telah menemukan sejumlah fakta baru. Temuan diperoleh setelah tim dari kepolisian mendatangi sejumlah tempat. 

“Insya Allah dalam proses pengejaran, semua jajaran Polda Metro memberi perhatian. Tunggu hasilnya,” kata Karyoto.

Bagaimana kronologi dan temuan terbaru yang telah dikantongi polisi?

Kronologi Aksi

Aksi kekerasan yang dilakukan pengemudi bersenjata terekam melalui video yang viral di media sosial. Dalam video itu seorang pria terlihat memaki pengendara taksi online di exit Tol Tomang, Jakarta Barat. 

Dalam video yang viral pada Kamis (4/5) kemarin, terlihat pria tersebut melontarkan kata-kata kasar kepada sang pengemudi taksi online.  Sambil memaki, pria misterius itu juga terlihat membawa senjata api di tangan sebelah kanannya. 

Usai memaki dan memukul pengemudi taksi online tersebut, pria berkaos abu abu itu masuk ke dalam mobil dinas kepolisian jenis sedan Mazda bernomor polisi 10011-VII. 

Peristiwa kekerasan tersebut diketahui terjadi pada pukul 21.45 WIB.  

Pengendara yang mengendarai mobil dinas tersebut dinarasikan tak terima disalip dan kemudian menghampiri sopir taksi online sembari memegang senjata api.

 Akibat peristiwa itu korban yang bernama Hendra Hermansyah (42) melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/2391/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

Lakukan Kekerasan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan awal kronologinya saat pelapor hendak pindah jalur di Jalan Tol Tomang. Namun saat itu tiba-tiba mobil Sedan Mazda dengan pelat nomor 10011-VII menikung korban dan langsung marah.

 "Pengemudi sedan tersebut melakukan pemukulan ke wajah korban, dan sempat menodongkan senjata ke arah korban," ucap Trunoyudo.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...