TNI AD Investigasi Kecelakaan Helikopter Bell 412 di Rancabali

Image title
28 Mei 2023, 18:35
Helikopter milik TNI AD berjenis Bel 412 jatuh di wilayah perkebunan teh Ciwalini, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, pada Minggu (28/5).
Katadata
Helikopter milik TNI AD berjenis Bel 412 jatuh di wilayah perkebunan teh Ciwalini, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, pada Minggu (28/5).

Sebuah helikopter jatuh di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5). Dalam keterangan yang dirilis di situs milik TNI AD, kesatuan tersebut menyatakan tengah menyelidiki penyebab dan kronologis jatuhnya helikopter tersebut.

Dalam keterangan, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Hamim Tohari menyebutkan helikopter milik TNI AD itu dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pratugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

Saat kecelakaan, helikopter itu digunakan untuk mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW. Heli itu diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 di perkebunan teh Ciwalini, kemudian terbakar.

Meski begitu, tidak ada korban jiwa, baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar. "Kru heli yang berjumlah lima orang, seluruhnya dalam kondisi selamat, dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Saat ini seluruh kru telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis."

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...