PDIP Sebut Kaesang Wajib Gabung Partai Banteng Jika Maju Pilkada Depok

Ade Rosman
12 Juni 2023, 14:06
PDIP yakin Kaesang Pangarep gabung
YouTube Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Said Abdullah yakin Kaesang Pangarep akan berlabuh di partai berlogo kepala banteng tersebut. Terlebih menurut dia Kaesang akan butuh perahu partai bila benar-benar maju jadi calon Wali Kota Depok. 

"Saya yakin Kaesang akan tetap ke PDI Perjuangan," kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

Menurut Said, pilihan Kaesang bergabung dengan PDIP sesuai dengan pilihan politik mayoritas keluarga besar Kaesang. Ia menyebut Putra presiden Joko Widodo itu tak punya pilihan untuk bergabung dengan partai lain.

Alasannya menurut Said terdapat aturan di internal PDIP yang ,mengatur sikap politik bagi kader dan keluarga kader. Dalam aturan itu jika keluarga dari kader PDIP ingin terjun ke dunia politik, maka wajib untuk berada di bawah bendera PDIP juga, dan tidak diperbolehkan menjadi kader partai lain.

"Kalau keluarganya ada di PDI Perjuangan maka semua keluarga itu adalah wajib juga PDI Perjuangan. Wajib seperti itu, peraturannya," kata Said.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...