Timnas Argentina Tiba di Indonesia, Mulai Latihan di GBK Hari Ini

Tia Dwitiani Komalasari
17 Juni 2023, 07:26
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) menyambut kedatangan pemain Timnas Argentina Alejandro Garnacho setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchd
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) menyambut kedatangan pemain Timnas Argentina Alejandro Garnacho setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan bertanding melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023).

Tim nasional atau timnas Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat malam (16/6), menjelang pertandingan FIFA Match Day melawan Indonesia yang akan dimainkan pada Senin 19 Juni mendatang. Kedatangan Timnas Argentina tersebut disambut oleh Ketua PSSI, Erick Thohir.

Hal itu terkonfirmasi dari unggahan akun Instagram resmi Asosiasi Sepak bola Argentina atau AFA, yang mengunggah kedatangan para pemainnya di hotel sambil disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dalam unggahan-unggahan tersebut,  terlihat Erick menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuat Argentina. Erick juga mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

Terlihat sejumlah pemain Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos. Mereka bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Latihan Tertutup di GBK

Namun dari sejumlah pemain yang terlihat disambut oleh Erick dan jajaran PSSI, tidak terlihat sosok mega bintang Argentina Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

Tim Argentina dijadwalkan melakukan latihan tertutup di Stadion Gelora Utama Bung Karno Jakarta pada Sabtu (17/6).

Pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya yang berlangsung Kamis (15/6) silam, Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...