Pj Gubernur Jakarta Targetkan Renovasi JIS Beres Sebelum Oktober 2023

Andi M. Arief
6 Juli 2023, 18:46
JIS, piala dunia u-17, heru budi
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kedua kanan) meninjau Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menargetkan renovasi Jakarta International Stadium atau JIS rampung dalam 3 bulan. Ia juga berharap JIS dapat menjadi salah satu stadion ajang Piala Dunia U-17 pada November 2023.

Heru memproyeksikan renovasi JIS dapat rampung sebelum Oktober 2023. Seperti diketahui, Piala Dunia FIFA U-17 akan berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023.

"Mudah-mudahan JIS masuk dalam stadion yang dipilih FIFA sebagai tempat Piala Dunia U-17," kata Heru di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (6/7).

Heru menjelaskan beberapa bagian JIS yang sedang direnovasi adalah rumput, jalan akses, dan parkir. Perbaikan termasuk area di luar stadion, seperti stasiun sementara untuk kereta api listrik, ramp menuju jalan tol, dan jembatan penyeberangan orang dari kawasan Ancol.

"JIS sudah baik kok, tinggal kami sempurnakan untuk bisa dipakai FIFA seterusnya," ujar Heru.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memperkirakan perbaikan rumput satu lapangan utama JIS menghabiskan biaya sekitar Rp 6 miliar. Biaya tersebut akan dianggarkan berbarengan dengan biaya pembangunan jembatan penyeberangan orang dari Ancol.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...