Pidato Terbaru Jokowi Soal 2024: Soroti Koalisi, Minta Relawan Tenang

Ameidyo Daud Nasution
16 Juli 2023, 09:01
jokowi, capres, relawan
ANTARA FOTO/Gusti Tanati/app/foc.
Presiden Joko Widodo memberikan pertanyaan matematika kepada seorang siswa SD dalam audiensi Program Papua Pandai Berhitung di Jayapura, Papua, Jumat (7/7/2023).

Presiden Joko Widodo hadir dalam agenda relawan di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (15/7). Dalam acara tersebut, Jokowi memberikan arahan mulai dari kerja ekonomi hingga persiapan menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Jokowi awalnya menyampaikan kondisi sulit yang dihadapi Indonesia hingga global saat ini. Mantan Wali Kota Solo itu memilih bekerja untuk membawa RI selamat di tengah ketidakpastian.

"Kalau kondisi ini bisa kita pertahankan, kita akan jadi yang terbaik di seluruh dunia," kata Jokowi di Hotel Grand Savero, Bogor, Sabtu (15/7) dikutip dari Antara.

Oleh sebab itu, ia meminta relawan yang tergabung dalam Arus Bawah Jokowi (ABJ) tak terburu-buru dalam menentukan pilihan. "Saya masih dalam posisi bekerja, fokus agar negara tidak masuk kategori yang tidak baik," kata Jokowi.

Berikut beberapa petikan pernyataan Jokowi dalam agenda AJB:

Fokus Kerja hingga 2024

Jokowi mengatakan dirinya masih fokus bekerja untuk membenahi perekonomian. Ini karena beberapa indikator masih menunjukkan perbaikan meski dunia tengah dilanda ketidakpastian.

Presiden mengatakan pertumbuhan ekonomi berada di angka 5,03% pada semester I 2023 dan 5,3% pada 2022. Selain itu inflasi berada pada angka 3,5% hingga Juni 2023.

"Kami saat ini masih dalam posisi bekerja," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...