PTPP dan Adhi Karya Ikut Garap Proyek Kereta Filipina, Nilainya Rp 8 T

Ameidyo Daud Nasution
16 Juli 2023, 12:24
PTPP, adhi karya, kereta, filipina
www.bumn.go.id
Logo PTPP. PTPP dan Adhi Karya mendapatkan kontrak pekerjaan proyek kereta di Filipina.

PT PP (Persero) Tbk akan ikut menggarap proyek konstruksi jalur kereta api di Filipina. BUMN konstruksi tersebut memenangkan lelang dua paket proyek dengan total nilai Rp 8,1 triliun yakni North-South Commuter Railway.

PTPP menggandeng BUMN lain yakni PT Adhi karya (Persero) Tbk untuk menggarap proyek tersebut. Penandatanganan kerja sama dalam pembangunan dua proyek telah ditandatanganan pada Kamis (13/7) di Istana Malacanang, Manila.

"Perusahaan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Filipina," kata Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (16/7) seperti dikutip dari Antara.

Penandatanganan diwakili SVP Divisi Operasi Infrastruktur PTPP Pande Ketut dan General Manager Railway Department Adhi Karya Isman Widodo. Hadir pula Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr, Novel Arsyad, serta Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson.

Kedua paket yang dimenangkan PTPP dan Adhi Karya adalah paket CP S-01 yakni pembangunan rel sepanjang 1,2 kilometer dan CP S-03 C untuk pekerjaan rel sepanjang 5,8 kilometer.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...