Lanjutkan Proyek BTS, Menkominfo Temui Jaksa Agung untuk Konsultasi

Ade Rosman
24 Juli 2023, 12:24
Menkominfo
Kementerian Kominfo
Menkominfo Budi Arie Setiadi

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi akan menyambangi Kejaksaan Agung, Senin (24/7) siang. Budi diagendakan akan bertemu Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk membahas kelanjutan proyek Base Transceiver Station atau BTS 4G Kominfo.

Kepala Pusat Penerangan Hukum atau Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, Budi bersama tim Kemenkominfo akan bertemu Jaksa Agung di Gedung Utama Kejaksaan Agung. Pertemuan dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 12.00 WIB.

"Dalam rangka audiensi silaturahmi terkait dengan pendampingan dan pengawalan percepatan pembangunan BTS 4G," kata Ketut kepada wartawan di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Ketut mengatakan, pertemuan itu berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo terkait proyek strategis nasional yang ada di Kemenkominfo. Usai dilantik menjadi Menkominfo Budi telah menyatakan komitmen untuk mempercepat pembangunan BTS 4G. Salah satu caranya dengan membentuk satuan tugas.

“Bakal membentuk satgas atau satuan tugas percepatan langkah-langkah arahan Pak Presiden Jolowi. Akses digital lewat pembangunan BTS akan terus berjalan,” kata Budi Arie saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Senin (17/7).

Satgas tersebut akan melakukan percepatan penanganan berbagai isu terkait ekosistem dan infrastruktur digital. Salah satunya pembangunan BTS guna memastikan infrastruktur internet seperti bandwidth harus diselesaikan secepatnya.

“Pokoknya bagian dari concern kami dan Pak Presiden Jokowi juga ingin mewujudkan infrastruktur digital,” kata Budi.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...