Jokowi Resmikan Indonesia Arena, Bisa Digunakan untuk Konser

Andi M. Arief
7 Agustus 2023, 14:18
jokowi, indonesia arena, konser
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Indonesia Arena, Jakarta, Senin (7/8). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini. Kepala Negara menilai stadion tersebut dapat dipakai berbagai kegiatan termasuk olahraga dan konser musik.

Jokowi mengatakan Indonesia Arena dapat digunakan untuk kejuaraan bola basket, badminton, bola voli, dan futsal. Namun Jokowi menilai Indonesia Arena akan lebih banyak digunakan untuk kegiatan konser musik.

"Saya yakin ini akan lebih banyak digunakan untuk konser, tapi saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga," kata Jokowi di Indonesia Arena, Senin (8/8).

Jokowi mengatakan konser musik maupun kejuaraan olahraga akan mendatangkan perputaran ekonomi di sekitar Indonesia Arena. Pasalnya, orang yang datang ke kedua acara tersebut akan mengeluarkan uang untuk konsumsi.

"Di situ penonton belanja, akhirnya menyebabkan terjadinya perputaran ekonomi," katanya.

Jokowi mencatat konstruksi Indonesia Arena hanya memakan waktu 18 bulan. Stadion tertutup dengan kapasitas 16.000 penonton tersebut memakan investasi hingga Rp 640 miliar.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, sepertiga tribun dari bawah menggunakan bahan plastik, sedangkan selebihnya dibangun menggunakan beton. Selain itu, pendingin udara masih belum terasa maksimal.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...