Yenny Wahid Sebut Diminta Ganjar untuk Jadi Cawapresnya

Ade Rosman
22 Agustus 2023, 20:02
Ganjar Pranowo bertemu Yenny Wahid dan istri Gus Dur pada Minggu (13/8)
Humas Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo bertemu Yenny Wahid dan istri Gus Dur pada Minggu (13/8)

Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang dikenal Yenny Wahid mengaku mendapat permintaan dari Ganjar Pranowo menjadi bakal calon wakil presiden yang mendampinginya dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Ganjar, diketahui merupakan bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Namun, hingga saat ini memang belum ada deklarasi resmi dari partai pendukung terkait nama cawapres pendamping Ganjar. 

"Ada permintaan, pastinya," kata Yenny di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/8).

Yenny menyebut tak membahas politik praktis saat itu, lantaran berada di depan ibunya, Sinta Nuriyah. "Kami enggak bicara politik praktis waktu itu karena di depan ibu saya, kalau di depan ibu saya kami tidak bicara politik praktis," katanya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo bertemu Yenny Wahid di Ciganjur Minggu (13/8) malam. Selain itu, bertemu dengan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah. Saat itu, Ganjar mengenakan kemeja batik lengan panjang bermotif cokelat dan peci hitam. Sementara Yenny Wahid memakai kerudung merah muda, jaket putih, dan celana hitam. Mereka terlihat duduk di ruang tamu.

Ganjar Pranowo mengatakan dirinya menjadikan sosok Gus Dur dan sang ayah presiden keempat yakni Abdul Wahid Hasyim sebagai inspirasi dalam bernegara.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...