Sekjen PDIP Beberkan Peluang Partai Demokrat Merapat Dukung Ganjar

Lavinda
Oleh Lavinda
9 September 2023, 14:25
Ganjar
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan sambutan saat membuka acara pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengomentasi isu Partai Demokrat yang berpeluang bekerja sama politik untuk mendukung Ganjar Pranowosebagai bakal calon presiden 2024.

Hasto mengatakan komunikasi politik dengan Demokrat semakin intens. Namun, dia belum bisa memberikan jawaban pasti bahwa Demokrat akan bergabung bekerja sama memenangkan Ganjar Pranowo atau tidak.

Dia hanya memastikan komunikasi politik sudah dijalankan sejak rapat kerja nasional yang ketiga. 

Dia juga menuturkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani juga sudah menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Selain itu, Hasto juga mengaku sudah menemui Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky.

Komunikasi politik yang intens juga terus dilakukan, termasuk melalui Utut Adianto, Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah.

"Kami mendengar beberapa partai politik yang mengusung Pak Ganjar itu juga akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat," kata Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, dikutip Antara pada Sabtu (9/9).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...