Brimob Polda Riau Tambah 200 personel Amankan Unjuk Rasa Rempang

Lavinda
Oleh Lavinda
14 September 2023, 20:42
Rempang
ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/nz
Anggota Brimob Polda Kepri yang tergabung dalam Tim Terpadu membersihkan pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (8/9/2023).

Satuan Brimob Kepolisian Daerah Riau menambah petugas pengamanan unjuk rasa sebanyak 200 personel ke wilayah Pulau Rempang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Tujuannya, untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang bertugas di Bawah Kendali Operasi (BKO).

Komandan Sat Brimob Polda Riau Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol mengatakan 200 personel itu merupakan petugas terlatih dan pilihan yang ada. Tambahan personel akan membantu pengamanan di wilayah hukum Polda Kepri.

"Kepada 200 personel Sat Brimob Polda Riau yang berangkat wilayah hukum Polda Kepri, jaga nama baik kesatuan,” ucap Ronny seperti dikutip Antara, Kamis (14/9).

Kombes Ronny meminta agar petugas Brimob yang dikerahkan menjaga masyarakat, dan melakukan pengamanan dengan humanis. Loyalitas tetap dijaga jangan sampai membuat citra kepolisian menjadi tidak baik.

Pelepasan personel dipimpin langsung Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah serta dihadiri beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Riau. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...