BP Batam Sebut Sejumlah Warga Rempang Mulai Setuju Dipindahkan

Ameidyo Daud Nasution
15 September 2023, 15:41
rempang, batam, batam eco city
ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/rwa.
Ribuan warga berunjuk rasa terkait rencana pengembangan Pulau Rempang dan Galang menjadi kawasan ekonomi baru di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/8/2023).

Badan Pengusahaan (BP) Batam mengatakan sejumlah warga Pulau Rempang mulai setuju untuk direlokasi. Badan tersebut menjelaskan jumlah warga yang setuju mendaftar untuk pindah di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, terus bertambah.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan saat ini 91 kepala keluarga (KK) telah mendaftar di empat posko. Sedangkan 168 KK masih berkonsultasi.

"Kami harapkan jumlah itu terus bertambah," kata Ariastuty di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (15/9) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan saat ini warga mulai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Satgas sebagai bentuk persetujuan relokasi. Sedangkan tahapan sosialisasi terhadap warga terdampak pembangunan Rempang Eco City akan dijalankan hingga Rabu (20/9).

Ariastuty juga optimistis warga yang mendaftar relokasi bertambah. BP Batam bersama personel keamanan akan terus menggelar sosialisasi dari pintu ke pintu.

Sebelumnya, Kepala Satuan Tugas Gabungan Percepatan Rempang Eco City Harlas Buana mengatakan sebanyak 87 KK sudah mendaftar untuk relokasi. Targetnya ada 650 KK yang bersedia dipindahkan dari Rempang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...