Top News: Koalisi Prabowo Bertambah, Investigasi KNKT soal eSAF Honda

Aryo Widhy Wicaksono
16 September 2023, 05:55
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Kamis (14/9/2023).
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Semua Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Maju, yang mendukung Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, berkumpul pada Kamis (14/9) malam di markas Partai Golkar.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkap adanya sebuah partai politik yang siap bergabung mendukung Prabowo.

Namun koalisi belum ingin menyampaikan nama partai tersebut secara terbuka. Airlangga meminta publik untuk bersabar dan menanti informasi resmi.

Berita mengenai sebuah partai politik yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju menjadi salah satu artikel terpopuler Katadata.co.id. Selain itu, simak juga artikel mengenai elektabilitas Anies yang menurun pada survei terbaru, serta hasil investigasi Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengenai rangka eSAF motor Honda.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Prabowo Dapat Tambahan Dukungan Airlangga Ungkap Ciri yang Akan Gabung

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mendapat tambahan dukungan dari salah satu partai politik peserta pemilu 2024 untuk maju di pemilihan presiden. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membocorkan ciri-ciri partai yang akan bergabung tersebut.

"Ciri-ciri warnanya sudah ada di koalisi ini," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/9) malam.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan komunikasi dengan partai yang akan bergabung itu sudah cukup intens. Dia menyebut sudah ada kesepaham mengenai berbagai hal dalam koalisi.

Ketahui lebih banyak mengenai koalisi pendukung Prabowo dapat tambahan dukungan.

2. Airlangga Sebut Ridwan Kamil Akan Maju Lagi Sebagai Gubernur Jabar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Ridwan Kamil akan kembali maju sebagai Gubernur. Hal ini sekaligus menepis spekulasi Ridwan Kamil akan maju sebagai calon wakil presiden.

"Jawa Barat," kata Airlangga kepada wartawan, di Markas Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (14/9) malam.

Saat ini, Ridwan merupakan salah satu Wakil Ketua Umum partai berlogo pohon beringin tersebut. Belakangan namanya kerap muncul sebagai kandidat bakal calon wakil presiden teratas menurut sejumlah survei.

Sedangkan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengaku mendengar nama Ridwan Kamil masuk menjadi kandidat calon wakil presiden Ganjar. Meski begitu, ia mengatakan hal itu belum dibicarakan di internal koalisi pengusung Ganjar.

Simak pernyataan Airlangga yang menyebut Ridwan Kamil akan maju kembali menjadi Gubernur Jawa Barat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...