Prabowo usai Dapat Dukungan Demokrat: Saya akan Berikan Segalanya

Ade Rosman
21 September 2023, 21:18
prabowo subianto, demokrat, partai demokrat
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melambaikan tangan saat tiba di lokasi Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). Prabowo mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat untuk maju dalam Pilpres.

Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Prabowo  menyatakan akan memberikan segalanya untuk menjaga kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat. 

"Dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik, saya akan memberi segala yang ada pada diri saya agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan," ujar Prabowo dalam acara Rapimnas Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Prabowo menyatakan semakin siap maju untuk menggapai cita-cita siring bergabungnya Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju.  "Saya juga sampaikan di sini bahwa saya siap memberi segala-galanya yang ada pada diri saya bersama kawan-kawan semua untuk bekerja sekeras-kerasnya untuk bersama-sama kita gapai dan kita capai cita-cita dan nilai-nilai yang kita perjuangkan bersama," ujarnya.

Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024. Dukungan itu secara resmi disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

"Malam hari ini, Kamis 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, bertempat di Jakarta Convention Center, Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, AHY menyampaikan dua hal yang sebagai titipan pada Prabowo sebagai capres yang didukung Partai Demokrat. Pertama, ia menitipkan segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin Indonesia sebelumnya untuk dipertahankan. Kedua, ia meminta Prabowo memperbaiki segala hal yang dirasa belum baik.

Deklarasi tersebut pun dihadiri langsung oleh Prabowo, juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Plt Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka.

Dengan dukungan tersebut, maka Partai Demokrat secara resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, yang di dalamnya terdapat Partai Gerindra, Golkar, PAN, serta PBB. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...