Top News: Halodoc PHK Karyawan, Induk Shopee Rugi Rp 2 Triliun

Aryo Widhy Wicaksono
15 November 2023, 23:18
Aplikasi Halodoc
Google Play Store
Aplikasi Halodoc

Startup platform kesehatan Halodoc melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk beradaptasi dengan perubahan besar dalam situasi makroekonomi, politik dan geopolitik dunia.

Kebijakan tersebut menjadi jawaban Halodoc untuk menghadapi iklim industri saat ini, serta menyiapkan organisasi yang dapat merespons perubahan pada masa mendatang.

Keputusan Halodoc untuk memangkas jumlah karyawan menjadi salah satu artikel terpopuler dan menjadi bagian dari Top News Katadata.co.id. Selain PHK Halodoc, simak juga bagaimana TikTok Shop berencana kembali hadir di Indonesia, serta kerugian dari induk Shopee.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Startup Halodoc PHK Karyawan Imbas Kondisi Ekonomi dan Politik

Startup kesehatan atau healthtech Halodoc melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK. Hal ini karena kondisi makroekonomi, politik dan geopolitik.

“Menghadapi iklim industri saat ini, kami perlu menyiapkan organisasi yang tanggap dengan perubahan masa depan,” kata VP Government Relations and Corporate Affairs Halodoc Adeline Hindarto dalam keterangan pers, Selasa (14/11).

“Oleh karena itu, Halodocharus melakukan rightsizing,” Adeline menambahkan. Namun ia tidak memerinci jumlah karyawan yang di-PHK.

Adeline mengatakan adanya perubahan besar dalam situasi makroekonomi, politik dan geopolitik secara global maupun domestik saat ini, mengharuskan seluruh pelaku bisnis untuk terus beradaptasi.

2. Menteri Teten: TikTok Akan Hadir Lagi di Indonesia

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan bahwa TikTok Shop berencana kembali hadir di Indonesia. Caranya, menggaet e-commerce yang sudah ada seperti Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak.

"Beberapa perusahaan e-commerce di Indonesia telah berbicara dengan TikTok," kata Teten dalam wawancara, dikutip dari Reuters, Senin (13/11).

Ia mengetahui hal ini dari para eksekutif perusahaan yang telah melakukan pertemuan dengan TikTok.

Teten menyampaikan, TikTok telah berdiskusi dengan lima perusahaan e-commerce termasuk Tokopedia, Bukalapak.com, dan Blibli. Namun ketiga e-commerce itu tidak mengonfirmasi kabar diskusi dengan TikTok Shop.

3. BEI Diskusikan Rencana Kembali Buka Kode Broker Saham

Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang mendiskusikan rencana membuka kembali kode broker selama jam perdagangan. Namun, otoritas bursa tidak menyebut kapan akan direalisasikan sebab masih dalam tahap dengar pendapat anggota bursa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...