7 Orang Ditangkap soal Bentrokan Massa Bela Palestina vs Ormas Bitung

Desy Setyowati
27 November 2023, 07:00
bitung, bentrokan di bitung, palestina,
NTARA/Jorie Darondo
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto (ketiga dari kanan) memberikan keterangan pers terkait dengan situasi setelah bentrok antarkelompok warda di Bitung, Minggu (26/11/2023).

Kepolisian Bitung menangkap tujuh terduga pelaku penganiayaan dalam bentrokan massa bela Palestina dan ormas pada Sabtu (25/11), yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua luka-luka.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan, lima terduga pelaku dalam bentrokan massa bela Palestina dan Ormas, terkait dengan korban meninggal. Sementara itu, dua pelaku terkait korban luka-luka.

Dari tujuh pelaku tersebut, satu di antaranya masih di bawah umur.

Setyo mengimbau mereka yang melakukan tindak pidana berupa penganiayaan atau kekerasan secara bersama-sama terhadap para korban, menyerahkan diri. “Saya jamin haknya diperlakukan secara baik oleh penyidik,” katanya saat memberikan keterangan pers di Markas Polres Bitung, Minggu malam (26/11).

“Jika tidak menyerahkan diri, akan dilakukan upaya penangkapan. Kalau misalnya melarikan diri, pasti bakal dimasukkan dalam daftar pencarian orang,” Setyo menambahkan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...