Top News: Sinyal Kolaborasi TikTok dan GOTO, Jadwal Debat Capres

Aryo Widhy Wicaksono
1 Desember 2023, 05:30
Seorang nasabah membuka aplikasi Bank Jago di depan logo bank digital tersebut
Humas Bank Jago
Seorang nasabah membuka aplikasi Bank Jago di depan logo bank digital tersebut, Rabu (14/4).

TikTok Shop berencana kembali kembali hadir di Indonesia dengan menjajaki kerja sama dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). PT Bank Jago Tbk (ARTO) sebagai perusahaan di bawah ekosistem Goto, memberikan sinyal positif terkait rencana penjajakan kerja sama ini.

Menurut Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung, kerja sama dengan TikTok akan membuat ekosistem GOTO membesar sehingga turut memberikan dampak kepada Bank Jago.

Advertisement

Sinyal dari Dirut Bank Jago terkait TikTok Shop menjadi salah satu artikel terpopuler dan menjadi bagian Top News Katadata.co.id. Selain itu, ketahui juga jadwal lengkap debat capres, serta profil Faye Simanjuntak, anak dari KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Bank Jago Beri Sinyal Positif Soal Isu Kolaborasi GOTO dengan Tiktok

PT Bank Jago Tbk (ARTO) beri sinyal positif terkait rencana penjajakan kerja sama TikTok dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO.

Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung mengungkapkan, perusahaan akan meninjau rencana bisnis tersebut. Namun dirinya menyebut, jika terjadi ekosistem GOTO akan bertambah besar dan memberi dampak kepada Bank Jago sendiri.

“GOTO dapat bertumbuh makin besar kalau betul dengan TikTok dan pastinya berdampak positif bagi bisnis Bank Jago secara keseluruhan,” kata Arief dalam konferensi pers paparan publik secara virtual, Rabu (29/11).

Dalam paparannya Arief menyampaikan jika emiten teknologi tersebut dapat memberi kontribusi sampai 35% dari total nasabah yang ada Bank Jago. Menurut catatannya, pertumbuhan pinjaman yang disalurkan GOTO oleh Bank Jago meningkat sekitar 40% untuk setiap kuartal.

2. Mengkaji Alasan Tokopedia Gaet TikTok Setelah Menggandeng Instagram

TikTok dan GoTo Gojek Tokopedia dikabarkan menjajaki kerja sama. Sementara itu, GoTo sudah menggandeng Instagram untuk memperkuat lini bisnis e-commerce.

Sumber Bloomberg menyampaikan pekan lalu (22/11), bahwa TikTok sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi pada GoTo Gojek Tokopedia lewat pembentukan perusahaan patungan. "Dapat diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan," ujar sumber.

"Daripada melakukan investasi langsung, kesepakatan tersebut dapat berbentuk usaha patungan," kata salah satu sumber.

Katadata.co.id mengonfirmasi kabar tersebut kepada TikTok dan Tokopedia. Namun belum ada tanggapan.

Macquarie Sekuritas dan Maybank Sekuritas menilai, kerja sama antara TikTok dan Tokopedia menjadi win-win solution bagi kedua perusahaan. “Rekam jejak GOTO sebagai pemimpin lokal dengan pemegang saham yang memiliki koneksi baik,” demikian isi laporan Macquarie Sekuritas dikutip dari Bloomberg.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement