Prabowo Janji Rangkul Semua Kekuatan Jika Terpilih jadi Presiden

Agustiyanti
10 Desember 2023, 20:59
prabowo, pilpres 2024, pemilu 2024
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan berbakti dan memberi yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia sebelum ajal memanggil.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan merangkul semua kekuatan di Indonesia jika terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024. Ia memastikan tidak akan membedakan pendukung maupun bukan pendukungnya saat terpilih menjadi presiden. 

"Kalau yang diberi mandat Prabowo-Gibran, saya akan merangkul semua kekuatan di Indonesia. Tidak akan ada yang saya tinggalkan," ujarnya dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Advertisement

Ketua Umum Partai Gerindra ini berjanji akan berbakti dan memberi yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia sebelum ajal memanggil. Ia mengatakan punya pengalaman 20 tahun memimpin di Indonesia. 

Ia juga menegaskan kepada ribuan pendukungnya untuk bekerja keras turun langsung ke tengah masyarakat di sisa 65 hari menuju hari pencoblosan.

"Jangan terkecoh dengan beberapa orang, kalangan elite yang kerjanya hanya nyinyir saja. Katanya calon presiden harus punya gagasan yang bagus, enggak boleh joget-joget. Kita punya gagasan yang hebat," katanya. 

Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju ini juga dihadiri sejumlah pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebelumnya menetapkan, tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement