Jawaban Ganjar saat Ditanya Anies Kasus Kanjuruhan dan KM 50

Ade Rosman
13 Desember 2023, 06:45
Ganjar, kasus kanjuruhan, KM 50
SS Youtube/KPU RI
Calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo menyebut keadilan yang adil bisa didapatkan atas kasus kanjuruhan sepanjang pemerintah mau bersikap tegas. Jawaban ini diberikan Ganjar saat mendapatkan pertanyaan dari Anies dalam debat Capres 2024.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan pertanyaan dari calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan terkait tragedi Kanjuruhan dan Kilometer 50.

Pertanyaan tersebut dilontarkan Anies saat debat perdana calon presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12). Anies menanyakan bagaimana sikap Ganjar berkaitan dengan belum adanya keadilan yang dirasakan masyarakat terkait dua kasus tersebut. 

"Kanjuruhan kita bisa bertemu dengan para pencari fakta, kita bisa hubungi korban, kita bisa mengurus mereka dari sisi keadilan, termasuk di KM 50," kata Ganjar menjawab pertanyaan Anies saat debat pertama capres pada Selasa (13/12). 

Menurut Ganjar, keadilan yang adil bisa didapatkan. Namun, pemerintah harus berani untuk tak menyandang permasalahan masa lalu dan tak berlarut-larut mengatasinya.

"Apa yang terjadi, ketika muncul terus menerus akan menjadi sensi, sensi terus, karena tidak pernah ada keputusan," ujar Ganjar.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...