Kaesang Diminta Jadi Gubernur Jawa Tengah: Tidak Apa-apa

Desy Setyowati
17 Desember 2023, 08:54
Kaesang, gubernur jawa tengah,
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/Spt.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan warga saat berkunjung di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). Kaesang akan melakukan safari politik dengan mengunjungi 12 kabupaten dan kota di Jawa Timur guna berdialog dengan masyarakat.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep mengatakan tidak masalah jika dirinya diminta warga untuk menjadi gubernur Jawa Tengah.

Hal itu ia sampaikan saat panitia acara 'Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis' bertanya apakah dirinya bersedia menjadi gubernur Jawa Tengah. 

"Yo, mboten nopo-nopo (Ya, tidak apa-apa)," jawab Kaesang di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

Panitia itu kemudian bertanya kepada istri Kaesang yakni Erina Gudono tentang kemungkinan dukungan kepada suami jika putra kedua Presiden Jokowi itu menjadi gubernur.

Erina kemudian menjawab bahwa dirinya akan mendukung Kaesang dari segala aspek.

"Didukung dari segala aspek, mulai dari doa, terus dukungan moral, saran, semua yang baik-baik buat Mas Kaesang," Kawab Erina.

Kaesang menghadiri hari bebas berkendara tersebut dalam rangkaian safari politik DPP PSI ke 12 kota di Jateng, salah satunya di Jepara.

Sejak menjabat sebagai ketua umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jawa Tengah, Kaesang melakukan safari politik ke Medan, Kupang Nusa Tenggara Timur, Manado Sulawesi Utara, Bandung Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...