TNI: Mayor Teddy Hadir di Debat Capres Sebagai Ajudan Prabowo

Muhamad Fajar Riyandanu
18 Desember 2023, 19:07
tni, prabowo, mayor teddy
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan ajudannya, Mayor Teddy Indrawijaya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjelaskan kehadiran Mayor TNI Teddy Indrawijaya di barisan pendukung Prabowo Subianto dalam debat calon presiden pada 12 Desember lalu. Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono menjelaskan Teddy hadir sebagai ajudan Prabowo.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran Teddy tidak mewakili institusi militer. Menurutnya, tugas ajudan melekat dan mengikuti setiap kegiatan Prabowo sebagai Menhan.

"Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi," kata Julius lewat pesan singkat WhatsApp pada Senin (18/12).

Julius mengatakan keberadaan Teddy di barisan pendukung Prabowo saat debat capres pekan lalu merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) ajudan dan tidak memiliki pengaruh terhadap partai atau proses Pilpres.

"Dan akan salah jika yang bersangkutan menggunakan seragam militer saat itu," ujar Julius.

Mayor TNI Teddy Indra Wijaya tampak menonton secara langsung debat perdana capres dan duduk di bagian pendukung Prabowo. Ia berdiri di belakang cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany.  Saat itu dia juga mengenakan kemeja biru muda yang identik dengan setelan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...