Mahfud Ingatkan Pekerja Migran untuk Mencoblos: Rugi Kalau Golput

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Desember 2023, 22:07
mahfud, pekerja migran, golput
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyapa sahabat Ganjar-Mahfud seusai menyampaikan orasi kebangsaan Hari Anti Korupsi Sedunia di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Ketua Gugus Tugas Nasional Pencegahan Tindak Perdagangan Orang (TTPO), Mahfud MD mengajak para pekerja migran Indonesia untuk menggunakan hak pilih dalam ajang Pilpres 2024.

Mahfud mengatakan, pemerintah telah menyediakan panitia pemilihan luar negeri untuk mengakomodasikan hak pemilu para pekerja migran. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu menambahkan, panitia pemilihan luar negeri itu mencakup 115 negara.

"Tidak boleh ada upaya menghalangi pekerja migran untuk melaksanakan haknya," kata Mahfud saat memberikan sambutan Peringatan Hari Migran Sedunia di Margo Hotel Depok, Jawa Barat pada Rabu (20/12).

Dia menyebut sebaran pekerja migran Indonesia yang tersebar di berbagai negara mencapai 9,5 juta orang per Juni 2023. Separuhnya adalah pekerja migran ilegal.

Pada forum tersebut, Mahfud mengingatkan agar para pekerja migran Indonesia memilih calon presiden yang membawa semangat dan kepedulian terhadap kelompok pekerja migran.

"Saya mendorong agar semua pekerja migran Indonesia bisa menggunakan hak pilihnya. Rugi besar kalau golput atau tidak menggunakan hak pilihnya," ujar Mahfud.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...