BMKG: Jakarta Akan Dilanda Hujan Disertai Petir di Malam Hari

Ferrika Lukmana Sari
6 Januari 2024, 15:28
BMKG
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Gedung bertingkat terlihat samar saat hujan di Jakarta, Rabu (1/2/2023). BMKG memprakirakan cuaca Jakarta berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat pada 1 Februari 2023.
Button AI Summarize

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan saat malam hari pada Sabtu (6/1).

Pada Sabtu pagi, seluruh wilayah DKI Jakarta berawan, selanjutnya memasuki siang dan sore hari sebagian besar wilayah akan turun hujan dengan intensitas ringan, kecuali Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu yang akan mengalami cuaca berawan.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta akan mengalami hujan dengan intensitas ringan. BMKG juga mengeluarkan peringatan di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore dan malam hari.

Pada Minggu (7/1) diperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan mengalami cuaca berawan. "Suhu rata-rata di Jakarta pada Sabtu 24 hingga 32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 70% hingga 100%," kata BMKG dikutip dari Antara, Sabtu (6/1).

Sebagian Provinsi Akan Hadapi Hujan Lebat

BMKG juga memprediksi sebagian besar provinsi di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada Sabtu.

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang yakni di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Lampung.

Selain itu, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...