Ganjar Janji Hidupkan Lagi Badan Ekonomi Kreatif Jika Jadi Presiden

Ade Rosman
9 Januari 2024, 07:29
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) memberikan paparan saat menghadiri Demokr(e)asi di Jakarta, Senin (8/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mendengarkan cerita dan aspirasi publik dalam berbagai hal diantaranya tentang ekonom
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) memberikan paparan saat menghadiri Demokr(e)asi di Jakarta, Senin (8/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo mendengarkan cerita dan aspirasi publik dalam berbagai hal diantaranya tentang ekonomi hijau dan penciptaan lapangan kerja.
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berjanji akan menghidupkan kembali Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bila terpilih menjadi Presiden. Ganjar mengutarakan janjinya itu saat menghadiri acara DEMOKR[E]ASI, di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (8/1) malam.

Pada acara tersebut, Ganjar melakukan dialog dan mendapat pertanyaan apakah diperlukan suatu institusi khusus untuk mewadahi hal tersebut.

"Jawabannya iya. Dan ini juga masukan dari banyak pihak agar dihidupkan kembali Badan Ekonomi Kreatif. Saya kira kalau itu menjadi sebuah masukan, dan menurut para pelaku itu penting, ya kita hidupkan lagi," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, bidang tersebut dapat menghasilkan tambahan kekuatan ekonomi.

Adapun, Bekraf dilebur ke Kementerian Pariwisata pada 2019 lalu, sehingga menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Peleburan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2019 tentang Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang disahkan Presiden Joko Widodo pada 24 Oktober 2019.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...