Prabowo Hadiri Perayaan Natal 7.000 Pegawai BUMN

Nur Hana Putri Nabila
15 Januari 2024, 18:08
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat hadir di acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subian
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat hadir di acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto meminta relawan dan simpatisan solid dalam pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menghadiri acara perayaan natal Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Senin (15/1) di Jakarta Convention Center (JCC). 

Turut hadir dalam acara ini, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholol Qoumas, hingga Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo yang turut dimeriahkan 7.000 pegawai BUMN.

Pantauan Katadata.co.id, peserta yang datang di acara ini bersorak menyambut kehadiran Prabowo. Pasalnya, mereka sebelumnya tidak menyangka Ketua Umum Partai Gerindra itu akan datang. 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perayaaan natal ini sangat spesial sebab menjadi yang terakhir bagi dirinya sebagai Menteri BUMN yang akan purnatugas pada Oktober 2024 mendatang. Oleh karena itu, Erick mengucapkan terima kasih karena diterima di keluarga BUMN sejak memimpin.

"Tentunya apa yang kita lakukan selama ini merupakan upaya untuk mesinergikan segala perbedaan yang ada di BUMN. BUMN terdiri dari berbagai umat yang ada di Indonesia," kata Erick, dalam Perayaan Natal Kementerian BUMN di JCC, Senin (15/1).

Tak hanya itu, Erick juga mengatakan Prabowo juga merupakan bagian dari keluarga besar BUMN karena menteri pertahanan itu merupakan dari cucu Margono Djojohadikoesoemo pendiri PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI yang sekarang  nomor empat bank terbesar di Indonesia.

Artinya, kata Erick, kontribusi keluarga Prabowo di BUMN sangat nyata dan menjaga toleransi umat beragama Indonesia. "Prabowo satu kesatuan bangsa Indonesia maju sejahtera dan mendunia," tambah Erick. 

Menag Yaqut mengungkapkan acara tersebut sangat terhubung dengan Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan. Ia menyebut, sistem pertahanan Indonesia bersifat semesta, kerakyatan hingga kewilayahan. Dengan demikian, kata Yaqut, Prabowo perlu terlibat di antara umat kristiani.  

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...