Meski Beda Pilihan Politik, Ganjar: Jangan Pecah Belah Persatuan

Lona Olavia
27 Januari 2024, 08:16
Meski Beda Pilihan Politik, Ganjar: Jangan Pecah Belah Persatuan
ANTARA FOTO/ Muhammad Adimaja/Sprt.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) berbincang dengan masyarakat saat mengunjungi Pesantren Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Kaliwungu di Sidorejo, Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka rangkain kampanye pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan, berbeda pilihan politik adalah hal yang biasa. Sehingga jika ada perbedaan, maka jangan sampai hal itu menjadi momen yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

"Mungkin kita punya pilihan politik yang berbeda, biasa saja. Kita tidak perlu bertengkar, tidak perlu jotos-jotosan," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (27/1). 

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud yang digelar di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar juga berpesan agar perdamaian bangsa harus dijaga menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Karena kami membawa pesan damai, kami membawa pesan damai dan tolong Sahabat Ganjar kalau ada pilihan yang berbeda tidak apa-apa," kata Ganjar.

Acara yang diselenggarakan relawan Sahabat Ganjar itu menghadirkan grup musik NDX AKA dan musisi lokal lainnya. Masyarakat yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Tengah itu tampak sangat antusias meski diguyur hujan.

Ganjar pun menyampaikan kepada semua orang yang hadir yang didominasi kalangan Gen Z dan milenial itu untuk menerima perbedaan pilihan politik dan menyambut kontestasi politik dengan riang gembira.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyebutkan, relawan Sahabat Ganjar membawa pesan perdamaian dengan menghadirkan hiburan rakyat. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...