Anies Hadiri Kampanye Nasdem di Bandung, Surya Paloh dan JK Hadir

Ameidyo Daud Nasution
28 Januari 2024, 15:08
anies, surya paloh, jusuf kalla
Timnas AMIN
Anies Baswedang (kelima dari kanan) menghadiri kampanye akbar Partai Nasdem di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1). Foto: Timnas AMIN
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri kampanye akbar Partai Nasdem di Bandung, Jawa Barat. Dalam kampanye tersebut, hadir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh hingga Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Dalam pidatonya, Anies sempat memberikan pujian kepada Surya Paloh dan Nasdem. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tantangan yang diterima Nasdem usai membawa narasi perubahan tidak kecil.

"Langkah ini sangat berani di masanya," kata Anies di Bandung, Minggu (28/1) seperti disiarkan dalam Metro TV.

Namun ia memuji Nasdem dan Surya Paloh yang tidak bergeming menghadapi tantangan. Anies mengatakan sikap tersebut sangat penting karena menurutnya Indonesia saat ini berada di persimpangan jalan.

Persimpangan yang dimaksud adalah antara menjadi negara hukum dengan negara kekuasaan. "Maka hadir orang-orang yang menjaga Indonesia sebagai negara hukum," katanya.

Anies juga memuji keputusan Jusuf Kalla untuk merapat kepada dirinya dan Muhaimin Iskandar. Menurutnya, Kalla memiliki pengalaman luas dari bisnis hingga pemerintahan.

"Beliau bisa merasakan, sehingga memutuskan (masuk) barisan perubahan," katanya.

Menurut Anies, kehadiran JK merupakan sebuah pesan untuk sama-sama menjadi bagian yang membuat Indonesia kuat. "Bukan menjadi bagian yang membuat Indonesia keropos," katanya.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...