Kampanye Membludak, Mahfud MD Pertanyakan Hasil Survei Capres-Cawapres

Lona Olavia
8 Februari 2024, 20:47
Kampanye Membludak, Mahfud MD Pertanyakan Hasil Survei Capres-Cawapres
ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/aww.
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyampaikan orasi politiknya saat kampanye di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/2/2024).
Button AI Summarize

Calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD menyinggung hasil survei Pilpres 2024. Dia optimistis bahwa hasil survei selama ini akan meleset. Sebab menurutnya tiap kampanye yang dia hadiri selalu dipenuhi massa hingga tumpah ruah.

"Kampanye hari ini menunjukkan denyut kehidupan masyarakat itu lebih banyak yang bersama Ganjar dan Mahfud yang keluar dari hati nurani. Mereka tadi orang yang merasa membebaskan diri dari belenggu-belenggu tekanan dan intimidasi, ternyata kekuatannya seperti ini," ujarnya usai menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Oleh sebab itu, dia meyakini bahwa survei-survei yang diumumkan sampai saat ini akan meleset. “Kita buktikan nanti tanggal 14," katanya.

Survei terbaru dari sejumlah lembaga menunjukkan dinamika elektabilitas calon presiden dan wakil presiden (capres - cawapres) pada Pilpres 2024 masih terjadi. Persebaran suara masing-masing capres juga mengalami pergeseran tren.

Sepekan menjelang hari pencoblosan, umumnya survei menempatkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dengan elektabilitas tertinggi. Sementara pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo – Mahfud MD memiliki tren yang berbeda-beda.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...