TKS Prabowo Sebut Bakal Ada Pertemuan Parpol Usai Jokowi-Paloh Bertemu

Ira Guslina Sufa
19 Februari 2024, 18:03
Prabowo
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/wpa.
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Airlangga Hartato (tengah) didampingi Wakil Ketua Dewan Pengarah Agus Harimurti Yudhoyono (dua kiri), Ketua TKN Rosan Roeslani (empat kanan) dan Wakil Ketua TKN Sufmi Dasco Ahmad (kedua kanan) memberikan keterangan usai rapat di Jakarta, Kamis (9/11/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham mengatakan akan ada pertemuan antara ketua umum (ketum) partai politik (parpol) dalam waktu dekat. Pertemuan itu merupakan kelanjutan setelah adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. 

"Saya kira ini sudah hampir pastilah komunikasi politik ini. Mereka-mereka ketua umum ini kan teman-teman semua juga. Udah punya pengalaman," kata Idrus di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (19/2). 

Idrus menilai pertemuan yang akan dilakukan oleh ketum parpol merupakan pertemuan yang baik untuk membangun proses politik di Indonesia. Ia menyebut saat ini dibutuhkan komitmen bersama untuk pembangunan nasional. 

“Komitmennya sama, ayo mari kita membangun suatu proses politik. Ada di oposisi, ada di koalisi, misalkan," ujarnya.

Walaupun demikian, Idrus mengatakan oposisi untuk pemerintahan selanjutnya, harus objektif tanpa mendegradasi pemerintahan. Oposisi menurut dia harus dibentuk dengan dasar mengedepankan kepentingan nasional. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2) malam. Sementara itu, Jokowi menyebut pertemuannya dengan Surya Paloh menjadi jembatan komunikasi. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...