Anies - Muhaimin Temui Surya Paloh dan Presiden PKS Bahas Hak Angket

Amelia Yesidora
23 Februari 2024, 15:04
Anies
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers di posko pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar berkumpul dengan para ketua umum partai politik Koalisi Perubahan hari ini, Jumat (23/2). Rapat diadakan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. 

Juru Bicara Timnas AMIN Angga Putra Fidrian mengonfirmasi salah satu topik pertemuan ini adalah terkait hak angket. Mereka bakal membahas rencana menggulirkan hak angket DPR untuk dugaan kecurangan pemilu. 

"Betul (rapat terkait hak angket)," kata Angga lewat pesan teks kepada wartawan. 

Adapun rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. 

Sebelumnya, tiga partai politik pengusung Anies-Muhaimin bersepakat untuk menggulirkan angket. Namun mereka menyatakan akan menunggu langkah PDIP untuk menggulirkan hak angket di DPR RI untuk menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, Koalisi Perubahan memiliki semangat yang sama dengan PDIP dan capresnya, Ganjar Pranowo sebagai inisiator hak angket. Ia juga sudah lebih dulu menyatakan bakal ada pertemuan antara petinggi partai ini. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...