Nasdem Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Paloh: Belum Ada Tanggal

Amelia Yesidora
28 Februari 2024, 20:03
nasdem, megawati, surya paloh
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) didampingi jajaran pengurus partai memberikan keterangan pers pascapenahanan Sekjen Partai NasDem yang juga Menkominfo Johnny G. Plate oleh Kejaksaan Agung, di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (17/5/2023).
Button AI Summarize

Kabar pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri masih berembus. Namun, pihak Nasdem masih belum menentukan tanggal pertemuan kedua tokoh itu. 

Padahal akhir pekan lalu, Surya sudah mengatakan bakal bertemu Megawati dalam waktu dekat. “Belum ada tanggal, tunggu saja ya,” kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim dalam pesan singkat pada Katadata.co.id, Rabu (28/2).

Pertemuan ini kabarnya akan dilakukan terkait rencana kubu paslon nomor urut satu dan nomor tiga kerja sama untuk menggulirkan hak angket di DPR.  Dewan berkesempatan menggulirkan hak angket untuk mengadili dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Hermawi membenarkan kabar bahwa ada beberapa orang, termasuk Guntur Soekarnoputra, yang menjadi penghubung antara Megawati dan Surya. “Namun saat ini belum ada pergerakan,” katanya.

Saat pertemuan tiga ketua umum partai Koalisi Perubahan, Surya Paloh mengaku partainya masih menunggu langkah dari PDIP untuk menggulirkan hak angket di DPR. Ia juga mengatakan bakal bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.  

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...