Top News: Anies Sementara Unggul di Luar Negeri, Analisa Saham 4 Bank

Aryo Widhy Wicaksono
2 Maret 2024, 05:45
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) melakukan penghitungan suara di di Tempat Pemungutan Suara (TPS) KBRI Beijing, China, Rabu (14/2/2024).
ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/Spt.
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) melakukan penghitungan suara di di Tempat Pemungutan Suara (TPS) KBRI Beijing, China, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai menghitung perolehan suara di 21 dari 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Pada hari kedua proses rekapitulasi suara luar negeri ini, perolehan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar paling dominan.

Pasangan tersebut mendapatkan total suara sebanyak 19.281 suara. Selanjutnya membuntuti mereka adalah pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang mendapatkan 15.725 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 13.237 suara.

Perolehan suara Anies yang unggul di 21 PPLN, menjadi salah satu artikel terpopuler, bagian dari Top News Katadata.co.id. Selain itu, simak juga daftar caleg di Jawa Barat dan Jawa Tengah yang berpotensi ke Senayan.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Rekapitulasi Suara Luar Negeri Hari Ke-2: Anies Unggul dari Prabowo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah rampung melakukan penghitungan perolehan suara di 21 dari 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN) pada Kamis (29/2) malam.

Proses rekapitulasi suara luar negeri ini merupakan hari kedua dari proses penghitungan.

Berdasarkan hasil yang didapatkan di 21 PPLN, pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan total suara terbanyak yakni sebanyak 19.281 suara.

Posisi ke-2 diikuti oleh pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan total 15.725 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 13.237 suara.

Di sisi lain, Prabowo-Gibran mendominasi dari segi persebaran keunggulan suara dari 21 PPLN tersebut. Hasil rekapitulasi menunjukkan Prabowo-Gibran unggul di 11 daerah PPLN. Sedangkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sama-sama unggul di 5 daerah PPLN.

2. Jelang Pembagian Dividen, Simak Analisa atas 4 Bank Kakap Ini

Empat perbankan raksasa akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Maret 2024 ini. Empat perbankan tersebut yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Salah satu pembahasan yang ditunggu-tunggu oleh investor salah satunya yakni terkait pembagian dividen.

Berdasarkan data Mirae Asset Sekuritas, BMRI diperkirakan akan membagikan dividen per saham paling tinggi, yakni sebanyak Rp 330 per saham. Lalu kemudian diikuti oleh BBNI sebanyak Rp 284 per saham.

Financial Educator Sucor Sekuritas, Alfredo Jason Kusuma mengatakan bahwa bank-bank BUMN seperti BMRI, BBRI, dan BBNI cenderung memberikan dividen yang lebih besar, dan secara umum lebih royal dalam pembagian dividen.

3. Daftar Caleg DPR Jawa Barat Potensi Lolos Senayan, Diisi Deretan Artis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan proses rekapitulasi suara hasil pemilihan umum atau Pemilu 2024. Merujuk data Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap saat ini perhitungan suara untuk pemilihan legislatif di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 65,62%.

Merujuk data terbaru dari KPU yang diambil dari Sirekap pada Jumat (1/2) pukul 8.00 WIB secara keseluruhan suara tertinggi diraih partai Golkar dengan 16,64% suara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...