Hasto Respons Isu Jokowi Merapat ke Golkar, Singgung Pragmatisme

Amelia Yesidora
8 Maret 2024, 14:14
jokowi, golkar, pdip
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Dari kiri Presiden Joko Widodo, Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden Ma\'ruf Amin meninjau armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional di Rakernas PDIP di Jakarta, Jumat (29/9).
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi isu Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal bergabung dengan Partai Golkar. Menurutnya, hal ini bisa menunjukkan bagaimana jati diri seseorang, salah satunya tampak dari konsistensinya terhadap pilihan parpol.

“Rakyat juga akan tahu mana yang kemudian membesarkan, mana yang kemudian memakai cara-cara pragmatis demi kekuasaan,” ujar Hasto saat ditemui usai acara Election Talk keempat di Auditorium Juwono Sudarsono Universitas Indonesia, Kamis (7/3).

Hasto juga menyatakan Jokowi pernah tidak cocok dengan PDIP karena adanya permintaan perpanjangan tiga periode. Meski itu tidak dikabulkan oleh PDIP, Jokowi masih anggota secara aktif.

“Dan itu konstitusi, mengatur keanggotaan, itu stelsel aktif,” kata Hasto.

Perayan HUT ke-59 Partai Golkar
Perayan HUT ke-59 Partai Golkar (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.)

 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...