Daftar Pemimpin Dunia yang Ucapkan Selamat ke Prabowo, Terbaru Biden

Ameidyo Daud Nasution
15 Maret 2024, 12:01
prabowo, biden, amerika serikat
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt.
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukungnya usai menyampaikan pidato saat menghadiri acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Jumlah pemimpin dunia yang mengucapkan selamat kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto semakin bertambah. Kali ini, Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan selamat kepada Prabowo atas keunggulannya di Pemilihan Presiden 2024.

Ucapan tersebut disampaikan Biden secara tertulis lke Prabowo lewat Duta Besar AS untuk ASEAN yakni Yohannes Abraham. Dalam surat tertulis, Biden mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas pemilihan yang sukses.

"Serta keunggulan anda dalam voting. Saya menunggu pengumuman resmi hasilnya," kata Biden dalam surat yang diunggah Prabowo dalam akun Instagramnya, Kamis (15/3).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Biden lalu mengatakan Indonesia dan Amerika Serikat merupakan mitra yang penting. Ia menyebut Prabowo, sebagai Menteri Pertahanan, memiliki peran vital selama ini.

"Saya menanti hubungan yang lebih kuat antara negara kita," katanya.

Sebelumnya, Prabowo juga telah menerima ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia. Ini beberapa di antaranya:

Raja Yordania

Prabowo telah menerima ucapan selamat dari sahabatnya yakni Raja Abdullah II dari Yordania. Dalam pembicaraannya, Raja Abdullah mengatakan dirinya ingin segera bertemu Prabowo dalam waktu dekat.

"Saya kenal anda sejak lama, saya sangat bangga kawanku," kata Raja Abdullah II dalam unggahan akun Instagram Prabowo, Selasa (12/3).

Perdana Menteri Australia

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, juga mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui media sosial X. Melalui akun resmi miliknya, @AlboMP, ia menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada 14 Februari.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...