Kemensos Beri Bantuan Rp 3,08 Miliar untuk Korban Banjir di Semarang

Ferrika Lukmana Sari
16 Maret 2024, 13:57
Semarang
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.
Pengendara motor dan mobil berusaha menembus banjir yang merendam di kawasan Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). Sejumlah jalan protokol maupun alternatif di Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi dari 30 sentimeter - 1,5 meter akibat curah hujan tinggi disertai angin sejak Selasa (12/3/2024) malam serta kurang lancarnya drainase yang menyebabkan lalu lintas terganggu.
Button AI Summarize

Kementerian Sosial atau Kemensos telah memberikan total bantuan senilai Rp 3,088 miliar bagi korban bencana banjir di Kota Semarang yang dikirimkan dari beberapa Sentra Terpadu, Sentra, BBPPKS dan gudang pusat Bekasi.

Sampai saat ini, Kementerian Sosial dengan berbagai pihak masih terus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen Kementerian Sosial dalam membantu korban melewati masa sulit setelah bencana.

Salah satu pengungsi, Etty, mengucapkan rasa terima kasihnya karena mendapatkan kasur dan selimut dari pihak Kemensos.

“Sebelumnya, tidur hanya dengan alas tikar, sehingga selimut dan kasur ini sangat dibutuhkan untuk membuat tidur lebih nyaman,” kata Etty dikutip dari Antara, Sabtu (16/3).

Bangun Dapur Umum

Selain uang, Kemensos juga membangunkan dapur umum bagi korban banjir di kota Semarang. Kali ini Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos bekerja dengan berbagai pihak untuk membangun dapur umum.

Di antaranya Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Sentra Antasena Magelang, Sentra Margo Laras Pati dan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...