Jonatan Christie Juara All England, Akhiri Penantian Gelar 3 Dekade

Ameidyo Daud Nasution
18 Maret 2024, 10:28
all england, bulutangkis, jonatan christie
ANTARA FOTO/HO-PBSI/nym.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berfoto dengan piala dan medalinya usai mengalahkan kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting dalam final All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, MInggu (17/3/2024).
Button AI Summarize

Dunia bulutangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Jonatan Christie berhasil membawa RI memenangi gelar tunggal putra di All England Open, Inggris pada Minggu (17/3).

Dengan gelar tersebut, berarti Indonesia berhasil membawa pulang gelar usai 30 tahun lamanya. Pebulutangkis RI terakhir yang memenangi gelar tunggal putra di All England adalah Hariyanto Arbi pada 1994.

Jonatan Christie berhasil menggondol gelar juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting lewat dua gim langsung yakni 21-15 dan 21-14.

"Akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu,” kata Jonatan dikutip dari Antara, Senin (18/3).

Bagi Jojo, panggilan akrabnya, gelar ini mengejutkan karena untuk pertama kalinya ia memenangkan turnamen Super 1000. Ia juga mengaku menikmati pertandingannya melawan Ginting.

"Setelah kemarin memastikan all Indonesian finals, saya sudah semakin enjoy karena siapapun yang menang, yang penting Indonesia," katanya.

Sedangkan Ginting tak menyangka all Indonesian final akan terjadi di All England tahun ini. Meski akhirnya tunduk, ia memberikan apresiasi buat Jonatan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...