Panggil Menteri Desa, Jokowi Titip Salam ke Muhaimin Iskandar

Muhamad Fajar Riyandanu
18 Maret 2024, 14:15
jokowi, muhaimin, pkb
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar (tengah) saat rapat kerja bersama Komisi V DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/11/2023).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan salam kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Jokowi menitipkan pesan salam melalui Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang merupakan kakak Cak Imin.

Abdul Halim bersama Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah menghadap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta pada Senin (18/3). Mereka mengaku pertemuannya dengan Jokowi merupakan panggilan tugas sesuai tugasnya sebagai menteri.

"Pak Presiden juga memberikan selamat kepada kami dan menyampaikan titip salam kepada Ketua Umum Pak Muhaimin Iskandar," kata Abdul Halim saat ditemui usai pertemuan di Istana Merdeka Jakarta.

Abdul Halim mengatakan dirinya juga melaporkan capaian perolehan suara nasional PKB pada Pileg tahun ini kepada Jokowi. Dia menjelaskan, PKB mendapat penambahan kursi partai secara nasional dari wilayah luar Jawa. Penambahan kursi PKB di Parlemen juga bertambah dari daerah pemiliihan (dapil) Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, PKB juga mendapati hasil positif berupa pecah telur di sejumlah wilayah strategis di Indonesia. PKB untuk pertama kalinya memiliki kader yang duduk di kursi DPR dapil DKI 1-2, dan dapil Sulawesi Tengah.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...